Mapala Gempa IAIN Samarinda Galang Dana

Mapala Gempa IAIN Samarinda Galang Dana
Mahasiswa Pecinta Alam Gempa Institute Agama Islam Negeri Samarinda lakukan penggalagan dana korban kebakaran

KALTIM.SAMARINDA - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (GEMPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda melakukan penggalangan dana yang ditujukan kepada korban kebakaran yang melanda pemukiman warga tepian Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Kebakaran terjadi di kawasan Samarinda Seberang pada Jumat (26/2) sekitar pukul 09.00 WITA. Melihat kondisi korban membuat anggota Gempa IAIN Samarinda khususnya Divisi Search And Rescue (SAR) berinisiatif melakukan penggalangan dana pada Minggu (28/2).

Penggalangan dana dilakukan dibeberapa titik, diantaranya Simpang Tiga Rapak Dalam dan Simpang Tiga Jembatan Mahakam, selain Divisi SAR, Anggota Muda (AM) dan Anggota Penuh (AP), beserta Kepengurusan juga turut andil dalam penggalangan dana tersebut.

Rahmi selaku salah satu anggota Gempa IAIN Samarinda menerangkan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan bukan hanya membantu namun menumbuhkan kepedulian sesama manusia.

“Kami melakukan penggalangan dana ini agar kita dapat menumbuhkan rasa untuk saling membantu sesama, bersama membantu walaupun yang kita berikan tak seberapa, ” ungkapnya, Senin (01/03/2021).

Penggalangan dana untuk korban kebakaran Samarinda Seberang merupakan aksi bentuk kegiatan sosial kemanusiaan, dan tidak termasuk ke dalam program kerja dari Divisi SAR maupun Kepengurusan Gempa IAIN Samarinda.

Penyerahan hasil penggalangan dana untuk korban kebakaran “Hasil penggalangan dana yang didapatkan diberikan langsung kepada korban kebakaran melalui Lurah dan RT setempat pada Senin (1/3), ” jelasnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Syahrizal Selaku Ketua Divisi SAR Gempa IAIN Samarinda, menjelaskan kegiatan ini menuntut khususnya anggota Gempa IAIN Samarinda untuk menjadi pribadi yang peduli dan berguna untuk orang lain.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna untuk orang lain, dengan begitu dengan adanya penggalangan dana dilakukan untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah dan semoga apa yang kita berikan ini dapat memulihkan sedikit keadaan meraka, ” tutupnya.(fbn/ldn)

fahmi

fahmi

Previous Article

Reses Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan...

Next Article

Serap Aspirasi Warga, Fadlianoor Gelar Reses...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 620

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 76

Postingan Tahun ini: 1029

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 205

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 547

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Polda Kaltim, Bongkar Peyelundupan 25 Kg Narkotika Jenis Shabu, Lintas Kalimantan -  Sulawesi
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri